9/8/09

Khalifah Umar dengan Penggembala Kambing

Kisah ini prnah q baca disebuah buku yang menceritakan kisah kehidupan Umar bin Khatab seorang khalifah yang mungkin udah ga' asing lagi ditelinga qta. Kisah ini salah satu dari banyak kisah yang ada, tetapi ini mungkin salah satu kisah yang bisa menggetarkan hati.


Kisah ini mungkin ga' terlalu panjang hanya beberapa percakapan antara Khalifah Umar yang bertemu dengan seorang Bocah penggembala kambing.

Saat itu,
sang kalifah berjalan dan menjumpai seorang bocah membawa beberapa kambing. Melihat kambing yang segar-segar dan 'berisi' Sang Umar pun berminat untuk memilikinya. Akan tetapi, setelah ditanyai ternyata kambing tersebut milik majikan bocah itu yang akan dibawa pulang.

Namun, sang Khalifah ingin menguji anak itu, beliau merayu kepada anak itu agar kambing yang dibawanya dapat dibeli oleh kalifah.


>>"Hai nak, bagus benar kambing-kambingmu itu..boleh kah saya membeli kambing yang kau bawa itu?" Tanya sang Umar.

<<"Ini bukan punyaku, majikanku menyuruh saya untuk membawa kambing-kambing ini pulang" Jawab anak.

>>"Akan saya tambah harganya"

<<"Aku ga' mau"

>>"Bilang aja kemajikan kamu, klo kambing-kambing tadi dimakan srigala di tengah jalan"

<<"Bukan begitu khalifah, memang ku bisa mengatakan hal itu kepada majikanku, tetapi apa yang harus ku katakan kepada Allah SWT.."


,,,,
Subhanallah....
Pertama kLi mBaca ni..q lgsung'bergTar'..:D

Yo..tu mGkin qt hrus mnYadari bhwa stiap dtik yang kita lakuin selalu ada di pengawasan Allah yang nNti akan diminta pertanggung jawabannya..

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini....

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO